Sosialisasi Vaksinasi Covid 19

SOSIALISASI PERCEPATAN VAKSINASI COVID 19 DESA JEBENG PLAMPITAN 

Camat Sukoharjo yang diwakili  Sekretaris Kecamatan,Sukardi,S.IP,M.Si acara menghadiri acara Sosialisasi Perecepatan Vaksinasi Covid-19 di  Balai Desa Jebeng Palmpitan, Kamis (28/07/2022).

Dalam sambutanya, Sekretaris Kecamatan mengapresiasi kinerja  Pemerintah Desa  dan tenaga kesehatan  khususnya Puskesmas Pembantu Jebengplampitan dalam upaya pencegahan Covid-19 ini, termasuk upaya tuntas Vaksinasi bagi warga Desa.

“Kami Pemerintah Kecamatan Sukoharjo mengucapkan terimakasih kepada pihak  Pemerintah Desa dan Tenaga Puskesmas serta kader kesehatan Desa yang sudah kerja ekstra  melakukan upaya percepatanvaksinasi, baik dosisi 1 sd boster . sebagai upaya  melawan Covid-19 tanpa mengira waktu” tutur Sekcam di awal sambutannya.

Selanjutnya  Sukardi,SIp.M.si berharap semoga pihak Pemdes dan Nakes Setmepat serta Puskesmas  tetap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan, TNI dan Polri untuk tetap selalu melakukan pendekatan dan penjelasan  pentingnya Vaksinasi Covid-19 kepada warga.

“Dengan adanya sosialisasi Vaksin ni , kedepan supaya warga Jebengplampitan  semua tervaksin sehingga akan aman dari gejala covid dan bisa menghindari Covid ini dan mudah-mudahan pandemi ini secepatnya bisa selesai”, Harap Sukardi 

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa JebengPlampitan ,Susilo  menyampaikan bahwa sosialisasi vaksin  ini bertujuan agar masyarakat  bisa paham dan pada kahirnya menyadari betapa pentingnya Vaksinasi untuk bisa menjaga kesehatan terkait Virus Corona, mengingat wabah Covid-19 yang saat ini masih belum tuntas di beberapa daerah.

“Kegiatan sosialisasi Vaksin  virus Corona ini dilaksanakan dengan cara  humanis, ”, ucap Kepala Desa Jebengplampitan.

Selanjutnya Kepala Desa jebengplampitan  menjelaskan pada kenyataan di lapangan masih banyak warga yang tidak mau di vaksin , karena takut dan ketidak tahuan guna vaksin. tetapi uapaya pendekatan di lakukan terus menerus tanpa lelah . disamping itu , pemerintah desa terus menggencarkan sosialisasi  tentang tata cara bagaimana virus tersebut menyebar dan bagaimana cara pencegahannya salah satunya yaitu dengan cara makan dengan gizi yang seimbang, minum air putih yang banyak, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer dengan cara yang baik dan benar, menjaga kebersihan lingkungan, gunakan masker bila batuk, hindari keramaian, bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi sebagai Narasumber  Tenaga dari Puskesmas 2 Sukoharjo, Staf pemerintahan kecamatan , Ketua dan Anggota BPD , kader kesehatan Desa  dan seluruh peserta sosialisasi tokoh masyarakat dari masing-masing Dusun .

'

Admin@kecamatan

Pengumuman

PAKULINAN CENTRAL KULINER WONOSOBO

PAKULINAN CENTRAL KULINER WONOSOBO DIBERITAHUKAN YANG SEMU:LA PKL DI ALUN ALUN WONOSOBO SEKARAN

Pengumuman

Pengumuman

Agenda Kegiatan Hari Jadi Wonosobo 197

Agenda Kegiatan Hari Jadi Wonosobo 197

Agenda Kegiatan Hari Jadi Wonosobo 197 Tahun 2022Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke- 197 Kabupaten

Surat Edaran Idul Adha 1443 H / Tahun 2022

Surat Edaran Idul Adha 1443 H / Tahun 2022

Surat edaran Pendayagunaan dan Pengelolaan saluran jaringan Irigasi

Surat edaran Pendayagunaan dan Pengelolaan saluran jaringan  Irigasi 

Surat Edaran pedoman Pelaksanaan Pilkades 2022

Surat Edaran pedoman Pelaksanaan Pilkades 2022

Surat edaran pedoman pelaksanaan Pilkades Serentak Kab Wonosobo Tahun 2022

Surat edaran pedoman pelaksanaan Pilkades Serentak Kab Wonosobo Tahun 2022

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli

 

Kontak Kami

Jl. Raya Sukoharjo No.24, Dusun II, Sukoharjo, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56362
Phone: 02863302991
Email: Email : sukoharjo.s14@gmail.com
Website: https://kecamatansukoharjo.wonosobokab.go.id