Camat Sukoharjo melakukan meeting Persiapan Transformasi UPK-DAPM menjadi BUMDESMA di Kecamatan Sukoharjo

Camat Sukoharjo, Dwi Saraswati, megadakan meeting dengan pengurus UPK- DAPM Kecamatan Sukoharjo di Ruangan kerja camat sukoharjo,(rabu, 3 agustus 2022) .meeting dihadiri Camat sukoharjo, Sekretaris Kecamatan ,kasi ekbang,BKAD,Tim BP,UPK DAPM Kecamatan Sukoharjo. 

camat sukoharjo menjelaskan tujuan meeting adalah merencanakan proses MAD Sosialisasi Transformasi Pengelola Dana Bergulir eks PNPM MPd ke BUMDesma  sebagaimana  surat Kepala Dinsos PMD Kabupaten Wonosobo :700 / 753 / 2022 tanggal 29 Juli 2022 perihal Persiapan Transformasi Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MPd) menjadi Badan Usaha Milik bersama Kab. Wonosobo." Saya berharap transformasi ini di persiapkan dengan baik" kata Dwi saraswati mengawali meeting. selanjutnya camat juga menanyakan kondisi dan kesiapan UPK DAPM  untuk bertrasnformasi sesuai dengan aturan yang ada agar kedepan transformasi ini tidak menjadi kendala dan bermanfaat untuk masyarakat kecamatan sukoharjo." musyawarah dalam rangka transformasi ini, baik di tingkat desa dan kecamatan agar di persiapkan dengan baik,koordinasi dan komunikasi dengan kepala desa  dan BPD agar di bangun dengan intens" tutur camat di hadapan pengurus DAPM . fasilitasi pertemuan merupakan bentuk tanggungjawab camat dalam rangka persiapan transformasi kelembagaan ini. 

Sementara itu  salah satu Tim Pengawas UPK DAPM ,Alli Sofyan, menjelaskan bahwa hasil pengawasan internal , memperoleh data tingkat kemacetan jika di hitung di bawah 50%. penyebab kemacetan di identifkasi berbagai macam faktor , termasuk Covid 19 menjadi penyebab. Upaya mengurai kemacetan telah di lakukan UPK dengan cara penagihan kunjungan ke Ybs, surat teguran , surat panggilan berulang ulang , bahkan sampai Surat Perjanjian yang berulang Juga . " kita sudah merekomndasikan kepada upk untuk terus aktif dan maksimal dalam penagihan" tutur Alli sofyan. 

Ketua UPK, Tulus Aminarto, menjelasakan atas Rekomendasi Tim pengawas  UPK telah melakukan upaya upaya seperti yang di rekomendasikan Tim pengawas. dan sekarang masih proses terus menerus untuk mengintesifkan tagihan tunggakan. terkait dengan proses transformasi UPK sudah siap sesuai dengan tahapan yang di tetapkan dinsosPMD . Bulan lalu sudah di audit oleh Inspektorat." Kami sampaikan kepada Bu camat , untuk Kegiatan sosialisasi Transformasi di kecamatan , kita masih menunggu jadwal hari dan tanggalnya, soal anggaran sudah siap " papar tulus . 

Kepala seksi ekbang , Suyarni SH.MM yang ikut hadir dalam acara menjelaskan bahwa rencana tahapan pernah di adakan sosialisasi di kabupaten Wonosobo bersama Tim Pengawas BKAD . " saya dengan Pak Alli sofyan yang hadir ".

diakhir meeting, camat sukoharjo kembali berpesan dan memberikan penegasan agar benar benar di persiapkan dengan matang rangkaian kegiatan Transformasi agar berjalan dengan baik. " saya berharap koordinasi intens  agar semua tahapan berjalan dengan baik" begitu kata camat mengakhiri meeting . 

Admin@kec 

Pengumuman

PAKULINAN CENTRAL KULINER WONOSOBO

PAKULINAN CENTRAL KULINER WONOSOBO DIBERITAHUKAN YANG SEMU:LA PKL DI ALUN ALUN WONOSOBO SEKARAN

Pengumuman

Pengumuman

Agenda Kegiatan Hari Jadi Wonosobo 197

Agenda Kegiatan Hari Jadi Wonosobo 197

Agenda Kegiatan Hari Jadi Wonosobo 197 Tahun 2022Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke- 197 Kabupaten

Surat Edaran Idul Adha 1443 H / Tahun 2022

Surat Edaran Idul Adha 1443 H / Tahun 2022

Surat edaran Pendayagunaan dan Pengelolaan saluran jaringan Irigasi

Surat edaran Pendayagunaan dan Pengelolaan saluran jaringan  Irigasi 

Surat Edaran pedoman Pelaksanaan Pilkades 2022

Surat Edaran pedoman Pelaksanaan Pilkades 2022

Surat edaran pedoman pelaksanaan Pilkades Serentak Kab Wonosobo Tahun 2022

Surat edaran pedoman pelaksanaan Pilkades Serentak Kab Wonosobo Tahun 2022

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli

 

Kontak Kami

Jl. Raya Sukoharjo No.24, Dusun II, Sukoharjo, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56362
Phone: 02863302991
Email: Email : sukoharjo.s14@gmail.com
Website: https://kecamatansukoharjo.wonosobokab.go.id