REMBUG STUNTING KECAMATAN SUKOHARJO

REMBUG STUNTING KECAMATAN SUKOHARJO

Kecamatan Sukoharjo menjadi penyelenggaraan kegiatan rebug stunting tingkat kecamatan pada Rabu, 22 Mei 2024. Acara berlangsung di Pendopo Kecamatan Sukoharjo. Peretemuan ini dihadiri oleh Kepala Desa se Kecamatan Sukoharjo, TPPS, Ketua PKK Kecamatan Sukoharjo,FORKOMPIMCAM Sukoharjo,Puskesmas I dan II Kecamatan Sukoharjo. Acara diawali dengan sambutan oleh Bapak Camat Sukoharjo Jayeng Sukmoadi, SH, MM. “Terjadi kenaikan kasus stunting di Kabupaten Wonosobo harus menjadai perhatian kita semua. Kita harus waspada terhadap kenaikan kasus stunting. Mudah – mudahan di Kecamatan Sukoharjo tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Oleh sebab itu kita harus bersinergi untuk mengatasi hal tersebut” , tegas Bapak Camat Jayeng Sukmoadi, SH, MM dalam sambutannya.

Stunting adalah masalah kegagalan pertumbuhan akibat nutrisi yang tidak cukup atau kurang pada anak. Periode krusial pemenuhan nutrisi pada anak dimulai dari masa kehamilan sampai anak usia 24 bulan. Setelah anak berusia lebih dari dua tahun, kondisi stunting mulai terlihat. Stunting akan memberikan efek jangka panjang hingga anak dewasa dan lanjut usia. Dampak stunting adalah pertumbuhan otak dan organ lain pada anak akan terganggu, sehingga anak lebih rentan kena diabetes, hipertensi, dan gangguan jantung. Ciri utama stunting adalah tinggi badan anak yang lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. Meskipun demikian, kondisi tubuh anak yang pendek ini seringkali disalah artikan oleh para orang tua sebagai faktor keturunan (genetik). Oleh karena itu, masyarakat banyak menganggap perkara ini remeh dan tidak ada pencegahan maupun penanganan lebih lanjut.

“Dengan adanya kegiatan rembug stunting diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada Masyarakat akan pentingnya pemenuhan nutrisi pada anak lewat kita semua para perangkat desa dan tokoh Masyarakat” Imbuh Bapak Camat Sukoharjo Jayeng Sukmoadi, SH,MM. Acara diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas bersama untuk sinergitas dalam penanganan stunting.

 

Pengumuman

PAKULINAN CENTRAL KULINER WONOSOBO

PAKULINAN CENTRAL KULINER WONOSOBO DIBERITAHUKAN YANG SEMU:LA PKL DI ALUN ALUN WONOSOBO SEKARAN

Pengumuman

Pengumuman

JADWAL RANGKAIAN KEGIATAN HARI JADI KE 199 KABUPATEN WONOSOBO TAHUN 2024

Berikut adalah rangkaian jadwal kegiatan Hari Jadi Ke 199 Kabupaten Wonosobo Tahun 2024

Agenda Kegiatan Hari Jadi Wonosobo 197

Agenda Kegiatan Hari Jadi Wonosobo 197

Agenda Kegiatan Hari Jadi Wonosobo 197 Tahun 2022Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke- 197 Kabupaten

Surat Edaran Idul Adha 1443 H / Tahun 2022

Surat Edaran Idul Adha 1443 H / Tahun 2022

Surat edaran Pendayagunaan dan Pengelolaan saluran jaringan Irigasi

Surat edaran Pendayagunaan dan Pengelolaan saluran jaringan  Irigasi 

Surat Edaran pedoman Pelaksanaan Pilkades 2022

Surat Edaran pedoman Pelaksanaan Pilkades 2022

Statistik Pengunjung

KEPUASAN MASYARAKAT ADALAH PRIORITAS KAMI

KAMI MENGATAKAN TIDAK UNTUK

  • KORUPSI
  • PUNGLI

 

Kontak Kami

Jl. Raya Sukoharjo No.24, Dusun II, Desa Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah Kode Pos 56362
Phone: (0286) 3302991
Email: Email : sukoharjo.s14@gmail.com
Website: https://kecamatansukoharjo.wonosobokab.go.id