UPACARA HUT KE 79 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Pemerintah Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Wonosobo gelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-79 RI di Lapangan Desa Sukoharjo, Sabtu (17/8/2024).

Upacara Hari Kemerdekaan RI diikuti mulai dari pelajar, ormas, Kepala Desa beserta perangkat, badan/dinas/instansi dan Forkompinca Sukoharjo, hingga tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Sukoharjo dengan mengenakan pakaian resmi.

Camat Sukoharjo Jayeng Sukmoadi, SH, MM. bertindak sebagai inspektur upacara, diawali dengan pengecekan pasukan upacara.

Pengibaran bendera merah putih berjalan dengan lancar dan khidmat oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) SMK Negeri 1 Sukoharjo yang bertugas.

Dalam kesempatan itu, Camat membacakan sambutan Bupati Wonosobo, di momentum Hari Kemerdekaan RI ini Camat mengajak seluruh elemen bersama-sama memajukan Kabupaten Wonosobo.

Berbagai bidang persoalan yang menjadi PR daerah untuk segera diselesaikan mulai bidang pendidikan, ekonomi, dan pariwisata untuk terus dibenahi dan ditingkatkan.

"Kami Pemerintah Kabupaten Wonosobo bersyukur di peringatan HUT ke-79 RI berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik. Kita telah bersama-sama tekan angka kemiskinan, stunting, dan berbagai penghargaan telah kita capai," ungkap Bupati.

Bupati bersyukur beberapa capaian diraih Pemerintah Kabupaten Wonosobo baru-baru ini seperti perolehan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah 'Tinggi' hingga menduduki peringkat ke-10 dari 414 kabupaten secara nasional.

Selain itu survei kepuasan masyarakat menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Wonosobo merasa puas dengan kinerja Pemerintah Kabupaten Wonosobo, dengan tingkat kepuasan mencapai 81 persen.

"Ini menjadi motivasi penyemangat agar kita hari ini dan seterusnya senantiasa mengoptimalkan kinerja untuk bisa terwujud pelayanan yang prima untuk seluruh masyarakat Wonosobo dalam berbagai bidang," imbuhnya.

Setelah acara upacara pengibaran Sang Merah Putih dilanjutkan dengan pagelaran kesenian Kuda Kepang dari Desa Kajeksan dan Kesenian Warok dari Desa Mergosari. (TS)

 

Pengumuman

PAKULINAN CENTRAL KULINER WONOSOBO

PAKULINAN CENTRAL KULINER WONOSOBO DIBERITAHUKAN YANG SEMU:LA PKL DI ALUN ALUN WONOSOBO SEKARAN

Pengumuman

Pengumuman

JADWAL RANGKAIAN KEGIATAN HARI JADI KE 199 KABUPATEN WONOSOBO TAHUN 2024

Berikut adalah rangkaian jadwal kegiatan Hari Jadi Ke 199 Kabupaten Wonosobo Tahun 2024

Agenda Kegiatan Hari Jadi Wonosobo 197

Agenda Kegiatan Hari Jadi Wonosobo 197

Agenda Kegiatan Hari Jadi Wonosobo 197 Tahun 2022Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke- 197 Kabupaten

Surat Edaran Idul Adha 1443 H / Tahun 2022

Surat Edaran Idul Adha 1443 H / Tahun 2022

Surat edaran Pendayagunaan dan Pengelolaan saluran jaringan Irigasi

Surat edaran Pendayagunaan dan Pengelolaan saluran jaringan  Irigasi 

Surat Edaran pedoman Pelaksanaan Pilkades 2022

Surat Edaran pedoman Pelaksanaan Pilkades 2022

Statistik Pengunjung

KEPUASAN MASYARAKAT ADALAH PRIORITAS KAMI

KAMI MENGATAKAN TIDAK UNTUK

  • KORUPSI
  • PUNGLI

 

Kontak Kami

Jl. Raya Sukoharjo No.24, Dusun II, Desa Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah Kode Pos 56362
Phone: (0286) 3302991
Email: Email : sukoharjo.s14@gmail.com
Website: https://kecamatansukoharjo.wonosobokab.go.id